Skip to content

Tentang Bersabar

Suatu hari, saat menunggu Bus Transjakarta di Shelter GBK, banyak sekali orang yang mengantre. Aku dan seorang teman berada di antara antrean itu. Sampai kemudian tibalah bus yang dinanti. Orang-orang berebut ingin memasuki bus. Namun, ketika tiba giliran kami hendak melangkahkan kaki menuju bus, kami justru tidak boleh masuk. Petugas memberhentikan langkah kami.

β€œCukup ya. Di belakang masih ada.”

Aku dan temanku mengalah. Lagipula, bus sudah cukup ramai dan penumpang banyak yang berdiri. Kami hanya tersenyum, menunggu bus selanjutnya. Shelter sudah cukup sepi. Kami menunggu bus sambil mengobrol. Tidak lama ternyata, bus berikutnya datang. Subhanallah, bus berikutnya yang datang ternyata lengang, kami pun bisa menikmati perjalanan sambil duduk.

Ah, bukankah kehidupan seringkali begitu? Kita hanya diminta sedikit saja lebih bersabar, untuk memperbanyak proses yang kita lalui, untuk memperoleh hasil yang jauh lebih baik untuk diri kita.

Jika apa yang kita tunggu justru meninggalkan kita, kadang kita hanya diminta menikmati menunggu sesuatu yang baru, yang lebih baik untuk kita.

Sabar. πŸ™‚

Published inInspirasi

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *